Sabtu, 12 Maret 2011

Sekilas Tentang Sekolah Public Speaking dan Retorika Indonesia (SPSRI)

Berbagai paradigma dalam dunia pendidikan telah berubah. Mulai dari dominasi IQ dalam segala pengambilan keputusan yang telah "disaingi' oleh jenis kecerdasan lain seperti EQ, SQ, CQ dll. Demikian juga dengan peranan IP dan Hardskill dalam dunia pendidikan. Kemampuan-kemampuan terukur yang bersifat kognitif kini disadari tidak lagi begitu menentukan dalam mendukung keberhasilan seseorang dalam kehidupan. Malah dalam sebuah studi terbukti hal tersebut hanya menyumbang 18% saja. Ada unsur lain yang tidak boleh diremehkan walaupun selama ini dianaktirikan yaitu Soft skills. Minimal ada 23 atribut soft skill yang harus dimiliki oleh seseorang termasuk di dalamnya adalah kemampuan berkomunikasi di depan umum atau disebut Public Speaking. Kemampuan ini mutlak dimiliki oleh siapapun karena sebagai makhluk sosial kita pasti akan berhubungan dengan banyak orang . Banyak orang yang gagal dalam kehidupan, gagal dalam sebuah wawancara, gagal dalam sebuah persaingan dan seleksi, gagal dalam kuliah, pekerjaan karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Inilah yang mendasari kami dalam hal ini GeoKreatif Community (GKC) UNP sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Geografi bekerjasama dengan RRI untuk menyelenggarakan Sekolah Public Speaking dan Retorika Indonesia (SPSRI).

Terbuka untuk Semua Usia, Profesi, Jenjang Pendidikan, Seperti Siswa, Mahasiswa, Guru, Dosen, PNS/Swasta, Karyawan/ti, Darmawanita, Majelis Ta'lim, Pengurus Organisasi, LSM, ORMAS dan Partai Politik.

Diharapkan dengan mengikuti SPSRI, peserta didik mampu berkomunikasi di manapun, kapanpun, dalam kapasitas apapun dengan efektif, efisien dan respektif. Baik sebagai Public Speaker, Pembawa Acara, MC, Penyiar, Presenter, Reporter, Dai, Orator dan sebagainya.

Belajar 14 x Pertemuan di RRI Padang. Dibina oleh Instruktur yang profesional dan handal di bidangnya dari RRI Padang dan Dosen UNP. Angkatan I Mulai Belajar 15 MARET 2011. Informasi Hubungi: (0751) 9511689/0813 63 310550.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar